Wednesday, August 1, 2018

Mahasiswa Pertanian Semester Ganjil

Balas Dendam
Mahasiswa merupakan kata yang tersusun dari maha dan siswa. Jadi siswa yang maha, maha harus tahu segalanya, Kerja keras, dan berpikir keras. Menjadi mahasiswa merupakan kebanggaan bagi orang tertentu, khususnya bagi mereka yang lingkungan hidupnya berada pada tingkat bawah, ataupun merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan.Karena disinilah tingkat tertinggi suatu pendidikan berlangsung, mulai dari diploma, sarjana S1, S2, S3, ataupun S cream :) semuanya merupakan mahasiswa.

Perlu penikmat tahu bahwa blog ini saya buat nantinya bertujuan untuk share, berbagi ilmu serta diskusi bareng tentang bagaimana kalian menjadi mahasiswa pertanian yang baik :), IP tinggi, maupun punya Softskill, dan yang paling penting dari blog ini adalah bisa mengerjakan tugas-tugas kuliah yang sedang kalian cari, berdasarkan pengalaman saya ketika berkuliah :)
Pertama yang akan saya share adalah menjadi mahasiswa pertanian semester ganjil, kalo saya bilang semester yang mengasyikan dimana IP kalian akan naik dengan sendirinya,:)(Biasanya)...tapi dibalik IP yang naik atau melejit, terdapat sebuah keseriusan dan niatan yang tinggi bagi mahasisawa yang baru saja menempuh perjalanan yang menyenangkan yaitu liburan.

LIBURAN PANJANG... yang menurut saya menjadikan para mahasswa memulai berbenah dirinya kembali, mulai dari prihatin dengan orang tua, membanggakanya, maupun karena malu banyak nganggurnya :) pas libur. Jadi disinilah merupakan titik balik dimana mahasiswa yang telah menempuh semester genap dengan push yang tinggi untuk balas dendam. Kenapa balas dendam ? karena push yang tinggi apalagi mempercepat waktu ujian akan membuat kebanyakan mahasiswa IPK nya turun..(Kasihan deh loo). Tapi yang saya temukan di sini adalah bahwa tidaklah patut bila mahasiswa hanya mengincar IPK yang tinggi, namun yang perlu dibangun adalah seberapa besar ilmu yang meresap dalam dada, katanya sih ilmu itu cahaya, jadi ilmu yang tertanam dalam dada merupakan ilmu yang akan selalu teringat dimanapun dan kapanpun.

Tips saja buat mahasiswa khususnya pertanian pada semester ganjil untuk benar-benar memantapkan niat untuk cari ilmu yang sampai ke dada :).. kemudian balaskan dendamu pada semester ganjil ini untuk bertekad meraih nilai yang lebih tinggi dan membanggakan orangtua.

Sekarang ilmiahnya dan hal yang paling penting dari menuntut ilmu yaitu niat. NIAT merupakan hal yang akan kalian peroleh kedepanya, tanpa niat kalian gak bakal dapat apa-apa, sebaliknya jika kalian niatkan untuk sesuatu, ya itu yang akan kalian dapatkan, dan berbahagialah karena ini terbukti.



Berfikir VISIONER
NIAT memang membuat sebagian orang keblinger, namun tidak sepatutlah kita menyalahkan niat seseorang, tugas kalian cuma mengingatkan, seperti yang saya lakukan kali ini.. yaitu mohonlah jangan niatkan kuliah kalian hanya untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah..:) karena pekerjaan itu banyak, kalo niatan kayak gitu nanti malah dapet kerja mudah tapi gajinya kayak tukang sapu kan gak lucu..:). Saran saya cuma satu nitkanlah kuliahmu untuk masa depan yang lebih baik berkat ridho sang pencipta.. dan buat yang lebih rinci dan bahasa kerenya visioner.

No comments:

Post a Comment