Thursday, August 2, 2018

Mahasiswa Butterfly


Di postingan kali ini saya ingin berbagi, mengenai mahasiswa KUPU-KUPU, atau biasa dibilang Mahasiswa yang Kuliah-Pulang, Kuliah-Pulang.

Saya akan membahas dari sudut pandang yang berbeda, dikarenakan banyak macam opini yang menjurus pada pembulian secara tidak langsung. 

Banyak mahasiswa yang mengira kupu-kupu itu tidak keren ataupun sangat tidak etis, namun marilah kita tinjau dari manfaat kupu-kupu sendiri. Manfaatnya begitu banyak bagi tanaman yang sedang dalam fase generatifnya, mulai dari penyerbukan secara alami yang bisa menghasilkan buah ataupun hasil penyerbukan.

Saya yakin Mahasiswa yang menjadi kupu-kupu tidak semuanya cupu :). Bahkan banyak yang mempunyai tekad, serta prinsip yang kuat. Kegiatan mengkupunya bukan lain dan tidak bukan karena suatu hal. Jadi tidaklah pantas seseorang menyimpulkan bahwa mahasiswa yang kupu dianggap remeh begitu saja. Berdasar dari pengalaman saya, bahwa saya sendiri menjadi mahasiswa kupu karena tugas saya yang nggak bisa saya kerjakan di kuliah, bayangkan saja laptop saya bisa mati kapan saja ketika diangkat atau dibawa atau ketika alasnya tidak rata. Lagi asik-asiknya nugas tiba tiba blank blank:(. Rasanya sungguh menyiksa perasaan dan fikiran. Udah di servis malah sebulan kayak gitu lagi. Mending gak usah di servis udah banyak ngeluarin uang ya lebih baik stay di kos kalo ngerjain tugas:") (Semoga gak terjadi sama kalian ya).

Kisah lagi temenku yang hebat, namanya **** menjadi mahasiswa KUPU-KUPU karena pengabdianya pada gurunya ( guru selain dosen ) dimana dirinya berkata bahwa dia harus memilih salah satu dari aktif organisasi yang otomatis nggak KUPU atau menjadi pengabdi gurunya tadi. Ia memilih yang menjadi pengabdi karena dirasa itulah pilihan yang paling tepat untuknya.. Begitulah kadang kita tak tau apa sih yang sebenarnya terjadi pada seseorang, terkhusus mahasiswa yang sibuk. Kalau di pertanian mahasiswa akan sibuk ketika mendekati dikumpulkanya laporan, itu pasti :))

Jadi intinya jangan pernah meremehkan mahasiswa ketika kamu merasa bahwa kegiatan mereka tidak sama dengan kita, dan yang paling penting adalah kalian harus mengingatkan kepada temen temen kalian yang apabila berbuat suatu kesalahan dalam kegiatanya.



No comments:

Post a Comment